Pemudik Curi Start, Gubernur Lampung Ambil Langkah Kesiapan Antisipasi Penanganan Covid Mudik Hari Raya

Pemudik Curi Start, Gubernur Lampung Ambil Langkah Kesiapan Antisipasi Penanganan Covid Mudik Hari Raya
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

LAMPUNG - Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi menjadi narasumber Metro TV dalam Program Primetime Pagi, terkait Kesigapan Pemerintah Provinsi Lampung mengambil langkah-langkah antisipasi dalam mengatasi fenomena "Curi Start" saat mudik Hari Raya Idul Fitri 2021 saat liputan khusus bertempat Mahan Agung, Bandar Lampung, Senin (04/05/2021)

Dalam wawancaranya Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa per tanggal 8 April hingga 3 Mei 2021, terpantau jumlah penyeberang di Pelabuhan Bakauheni kurang lebih sebanyak 61.300 orang, atau terjadi peningkatan 30% dari biasanya, dengan asumsi hanya sekitar 20% dari jumlah tersebut yang menuju Provinsi Lampung.

Selebihnya menuju provinsi lainnya di pulau Sumatera. Sedangkan untuk Bandara Radin Inten II, dan Stasiun Kereta Api terpantau belum mengalami peningkatan. 

Namun demikian, Gubernur Arinal Djunaidi menyatakan dirinya telah mengambil langkah-langkah koordinasi dengan berbagai pihak khususnya pihak ASDP, Angkasa Pura II, dan PT KAI untuk mengatasi hal-hal apa saja yang dapat terjadi menjelang mudik lebaran tahun 2021.

Diantaranya adalah dengan memeriksa kelengkapan dokumen kesehatan yang menyatakan negatif covid-19 bagi para pemudik. Pemerintah Provinsi Lampung juga telah menyiapkan beberapa station Swab, Antigen, maupun Rapid test di beberapa titik pintu masuk ke Provinsi Lampung.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung, menurut Gubernur Arinal, terus memberikan informasi secara masif kepada masyarakat terkait kegiatan-kegiatan yang berkaitaan dengan larangan mudik, dan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2021.

"Meskipun Lampung pernah meraih prestasi sebagai provinsi dengan tata kelola terbaik dalam  penanganan Covid-19, fenomena mudik ini tentu memberikan dampak tersendiri bagi kita, namun demikian Pemerintah  Provinsi Lampung telah mengambil langkah-langkah antisipasi, pembatasan-pembatasan kegiatan yang berkaitan dengan hari raya. Saya juga telah mengeluarkan Surat Edaran larangan bepergian keluar daerah, baik bagi ASN maupun pegawai swasta, " tutup Gubernur. (Agung)

Lampung
Agung Sugenta

Agung Sugenta

Previous Article

Kadisdik Ristu Ilham: Siap Tingkatkan Mutu...

Next Article

Jalan Rusak yang Dikeluhkan Petani Cabai...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 181

Postingan Tahun ini: 620

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 77

Postingan Tahun ini: 1030

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 61

Postingan Tahun ini: 205

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 547

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan Gelar Patroli Bersama
Ketua PAC Muslimat Ucapkan Selamat Idul Fitri
Kejagung RI Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pekerjaan Penerapan Budidaya Jagung TA 2017 Pada Penyidik Kejati NTB
Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung