Gubernur Arinal Berharap Para Mogers Jadi Teladan Patuh Lalu Lintas dan Bangkitkan Pariwisata Daerah

Gubernur Arinal Berharap Para Mogers Jadi Teladan Patuh Lalu Lintas dan Bangkitkan Pariwisata Daerah
Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dalam acara Pengukuhan Pengurus Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Lampung

LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap para mogers yang tergabung dalam Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Lampung dapat menjadi teladan berlalu lintas dan membangkitkan pariwisata daerah.

Harapan Gubernur itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dalam acara Pengukuhan Pengurus Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Lampung Periode 2021-2024, di Lamban Gunung, Bandarlampung, Jum'at (9/4/2021).

"Saya yakin dan percaya keberadaan klub mogers ini  dapat dijadikan sebagai contoh dan suri teladan bagi klub-klub motor lainnya agar tidak melakukan tindakan anarkisme, dan selalu mematuhi peraturan lalulintas yang berlaku, " ujar Fahrizal.

Menurut Sekdaprov Fahrizal, IMBI Lampung juga diharapkan mampu memberikan contoh tertib dalam berkendara di jalan raya dan berperan dalam mengeksplore destinasi pariwisata di Provinsi Lampung.

"Selamat atas dilantiknya pengurus IMBI Lampung yang baru dikukuhkan. 
Semoga mampu memberikan contoh tertib dalam berkendara dijalan raya serta berperan dalam mengeksplore destinasi Pariwisata di Lampung, " ujar Fahrizal.

Pengukuhan Pengurus Daerah IMBI Lampung ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum IMBI Kombjen Pol (Purn) M. Iriawan.

Pengukuhan ini berdasarkan Surat keputusan IMBI Pusat Nomor:042/09/00/III/2021 tanggal 23 maret 2021 tentang Pengesahan Susunan Pengurus IMBI Lampung periode 2021-2024.

Adapun beberapa jajaran kepengurusan IMBI Lampung Periode 2021-2024 diantaranya Ketua Pengda IMBI Lampung Wendi Melfa, Wakil Ketua Heri Rianto, Sekretaris Firmansyah, dan Bendahara Aris Yuseno.

Dalam kesempatan itu, Sekdaprov Fahrizal menjelaskan bahwa  IMBI sebagai Wadah Pengguna dan Penggemar Motor besar dengan kapasitas mesin diatas 400 CC telah berdiri sejak tahun 1987, dalam perjalanannya anggota IMBI semakin besar dan tersebar di hampir seluruh wilayah Republik Indonesia.

"Alhamdulilah, hingga saat ini Anggota IMBI tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh sampai dengan Wilayah Indonesia Timur, " jelasnya.

Sebagai Wadah penggemar motor dengan kapasitas mesin besar sejauh ini, IMBI sangat ini berperan dalam mempromosikan di setiap destinasi pariwisata di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, banyak kegiatan kegiatan positif yang kerap dilakukan IMBI seperti bakti sosial, pemberian santunan kepada masyarakat kurang beruntung serta mendukung pemerintah dalam memberikan contoh tertib dalam berkendara di jalan raya.

Pengukuhan IMBI Lampung ini, diharapkan dapat lebih menguatkan peran IMBI untuk mengeksplor potensi wisata di Provinsi Lampung, sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia bahkan mancanegara.

"Kekayaan alam Provinsi Lampung luar biasa dan tidak dimiliki daerah lain. Saat ini, Pemerintah Provinsi Lampung sedang mengembangkan kawasan pariwisata terintegrasi Bakauheni Harbour City, " jelas Fahrizal.

Sementara itu, Ketua Umum IMBI Komjen Pol (Purn) M. Iriawan mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus IMBI Lampung yang baru saja dikukuhkan. 

"Selamat kepada seluruh pengurus IMBI Lampung yang baru saja dikukuhkan, " ujar M. Iriawan.

Ia meyakini bahwa dengan adanya pengukuhan pengurus IMBI Lampung, maka mampu mendukung Provinsi Lampung dalam menggeliatkan perekonomian Lampung. 

M. Iriawan berpesan kepada IMBI Lampung untuk taat berlalu lintas sesuai dengan kewajiban berlalu lintas di jalan raya.

Tak hanya itu, Iriawan juga mengajak IMBI Lampung untuk dapat mengubah stigma masyarakat terkait moge yang dinilai sombong menjadi humanis.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengda IMBI Lampung, Wendi Melfa berharap pengukuhan ini menjadi sebuah langkah awal untuk bermotor yang tertib dan baik, serta menjadi percontohan.

Ia menjelaskan bahwa IMBI hari ini sudah ikut berperan dalam menggerakkan roda ekonomi Lampung. Tak hanya itu, IMBI juga sudah turut dalam menggerakkan sektor pariwisata Lampung.

"IMBI Lampung secara langsung sudah menghidupkan roda ekonomi Lampung seperti membeli bahan bakar, makanan, booking hotel, restoran, dan lainnya. Bahkan secara tidak langsung menghidupkan sektor pariwisata Lampung dengan berkunjung ke sektor wisata yang ada di Lampung, " jelasnya.

Wendi Melfa juga berharap para mogers juga mampu memberikan contoh berlalu lintas yang baik, serta turut menggerakkan ekonomi dan sektor pariwisata. (Ferry)

Lampung
Agung Sugenta

Agung Sugenta

Previous Article

Budi Utomo : Pantau Kebutuhan Pokok Menjelang...

Next Article

IIB Darmajaya dan RM Sambel Alu, Bagikan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 181

Postingan Tahun ini: 620

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 76

Postingan Tahun ini: 1029

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 61

Postingan Tahun ini: 205

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 547

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan Gelar Patroli Bersama
Ketua PAC Muslimat Ucapkan Selamat Idul Fitri
Kejagung RI Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pekerjaan Penerapan Budidaya Jagung TA 2017 Pada Penyidik Kejati NTB
Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung