Kadisdik Ristu Ilham: Siap Tingkatkan Mutu Pendidikan di Tulangbawang

Kadisdik Ristu Ilham: Siap Tingkatkan Mutu Pendidikan di Tulangbawang
Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang, Ristu Ilham. Fhoto: Sumarno Mancar

TULANGBAWANG - Sesuai dengan amanah pimpinan yang diberikan untuk dapat membuat kondusif suasana dengan dinamika yang ada. Baik suasana yang terjadi di internal Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang.

Dalam waktu dekat dirinya akan mencoba melakukan langkah-langkah suasana kondusif dengan berbagai macam  ke semua stakeholder.

"Saya memastikan program Bergerak Melayani Warga di bidang pendidikan itu berjalan serta akan meningkatkan mutu pendidikan. Peningkatan mutu pendidikan itu tolak ukurnya adalah pertama meningkatkan mutu lulusan, yang kedua adalah keterserapan mutu lulusan, yang ketiga peningkatan Angka Partisipasi Murni (APN) baik tingkat PAUD, SD, SMP, " kata Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang, Ristu Ilham, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (20/04/2021).

Dia menuturkan, Faktor-faktor pendukung untuk meningkatkan mutu pendidikan itu banyak. Oleh karena itu, seleksi Kepala Sekolah harus betul-betul sesuai prosedur dan kompetensi skillnya. Mengingat, kondisi daerah kita ini SDM manusianya tidak merata di daerah-daerah paling tidak mendekatilah walaupun tidak ideal banget.

"Yang ketiga kompetensi guru. Guru butuh banyak asupan kurang in house straning ataupun diklat-diklat. Sementara, mereka (guru sekolah-red) menentukan kualitas pendidikan, " ucap dia.

Lalu, yang keempat kurikulum. Kurikulum yang berganti-ganti itu mempengaruhi sarana dan prasarana. Kemampuan kompetensi tenaga teknis pendidikan. Baik tenaga perpustakaan, maupun tenaga teknis yang ada di dinas ini yang menangani pendidikan.

"Saya yakin dalam waktu dekat ini bisa menciptakan suasana kondusif. Hubungan kawan-kawan dan staf saya ini, pemulihan trauma mereka kita sudah coba, " ungkapnya.

Kemudian, kata dia, terkait dengan program BMW saya yakin berjalan dengan baik. Karena memang anggaran nya sudah ada. Seperti, PMTAS sudah ada, tinggal go lagi nunggu izin pimpinan.

"Kalau sudah diizinkan kita go tender. Satu guru satu laptop, insentif untuk guru memang sidah ada anggarannya tinggal dijalankan. Jadi saya optimis itu bisa terserap paling tidak sembilan puluh persen diakhir tahun ini, " pungkasnya.(SM)

Tulangbawang
SumarnoTuba

SumarnoTuba

Previous Article

Gubernur Arinal Ajak Masyarakat Mencintai...

Next Article

Jalan Rusak yang Dikeluhkan Petani Cabai...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 181

Postingan Tahun ini: 620

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 76

Postingan Tahun ini: 1029

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 61

Postingan Tahun ini: 205

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 547

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan Gelar Patroli Bersama
Ketua PAC Muslimat Ucapkan Selamat Idul Fitri
Kejagung RI Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pekerjaan Penerapan Budidaya Jagung TA 2017 Pada Penyidik Kejati NTB
Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung