Bupati Dorong Pembangunan Lampura Libatkan Partisipasi Masyarakat

Bupati Dorong Pembangunan Lampura Libatkan Partisipasi Masyarakat
Bupati Lampung Utara, Drs Hi. Budi Utomo, M.M.,

LAMPUNG UTARA  - Bupati Lampung Utara (Lampura) Drs. Hi. Budi Utomo, M.M., mendorong program pembangunan dan kegiatan strategis yang dapat memberdayakan dan membangkitkan partisipasi masyarakat, penanggulangan kemiskinan, membuka kesempatan kerja, serta meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan. 

“Perlu kita pahami bahwa partisipasi masyarakat merupakan salah satu indikator dan menentukan dalam sebuah keberhasilan pembangunan, ” kata Bupati saat memberikan sambutan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tahun 2021 di Kecamatan Abung Semuli, Rabu (10/2/2021).

Turut hadir dalam Musrenbang tersebut, Anggota DPRD Lampura, Kepala Bappeda, Camat Abung Semuli, Danramil Abung Semuli, Para Kepala Desa, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam inplementasinya, sambung Bupati, Pemerintah melalui stakeholder teknis dapat bergerak selaras, terintegrasi dengan sasaran utamanya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). 

“Rencana aksi sinergi antar sektor guna mendukung pembangunan tersebut akan semakin dipercepat dalam berbagai program pembangunan sehingga dapat mewujudkan masyarakat lampung utara yang aman, agamis, maju dan sejahtera, ” ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati juga meminta di bidang urusan strategis seperti pertanian dalam arti luas, pendidikan dan kesehatan serta pembangunan infrastruktur pedesaan dan perkotaan, perlu mendapat prioritas dengan tetap setiap tahapan perencanaan desa atau kelurahan, kecamatan dan perangkat daerah di kabupaten dalam aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) kemendagri.go.id.

“Dimana untuk implementasinya oleh Bappeda kabupaten Lampung Utara. Saya berharap kita dapat menyatukan visi dan misi pembangunan melalui perencanaan pembangunan yang berkualitas dan terpadu, ” tandas Bupati. (Chandra)

Lampura Lampung
Putra

Putra

Previous Article

Kapolda Lampung menghadiri peringatan HPN...

Next Article

Viral Eks istri Andika Kangen Band Terjerat...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 181

Postingan Tahun ini: 620

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 77

Postingan Tahun ini: 1030

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 61

Postingan Tahun ini: 205

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 547

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan Gelar Patroli Bersama
Ketua PAC Muslimat Ucapkan Selamat Idul Fitri
Kejagung RI Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pekerjaan Penerapan Budidaya Jagung TA 2017 Pada Penyidik Kejati NTB
Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung