Pemkab Tuba Kali ke-7 Raih WTP Berturut-turut, Bupati Winarti Apresiasi BPK RI

Pemkab Tuba Kali ke-7 Raih WTP Berturut-turut, Bupati Winarti Apresiasi BPK RI

TULANGBAWANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 7 kali berturut-turut. Penghargaan ini terkait Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020. 

Penghargaan ini diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, Andri Yogama, SE., MM., Ak., CSFA, di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, Rabu (28/04/2021).

Bupati Tulangbawang, Dr

. Hj Winarti, S.E., M.H, didampingi

 Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang , Inspektur dan kepala BPKAD, menerima Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajarannya atas kerjasamanya yang sudah mendukung BPK pada saat pelaksanaan Pemeriksaan.

Dengan diraihnya Opini Wajar tanpa pengecualian oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, diharapkan  ini menjadi momentum untuk lebih mendorong kinerja, akuntabilitas, transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang, Sopi’I, SH, yang hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa  Terkait Laporan Hasil Pemeriksaan yang disampaikan kepada pemerintah Kabupaten Tulangbawang, selanjutnya akan ditindaklanjuti sesuai mekanisme yang berlaku. 

DRPD selaku lembaga yang memiliki fungsi pengawasan akan terus mendorong dan mengawal proses tindak lanjut yang diamanatkan kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang baik  itu bersifat saran, Opini, maupun yang sifatnya pengembalian .

Sementara itu, Bupati Tulangbawang Dr. Hj Winarti, S.E., M.H menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya Kepada BPK RI perwakilan provinsi Lampung atas diserahkan opini wajar Tanpa Pengecualian yang sudah diberikan kepada Kabupaten Tulang Bawang.

“BPK RI perwakilan provinsi Lampung Sudah melakukan Audit selama 60 Hari Lamanya di Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, saya sangat yakin BPK memiliki standar yang digunakan secara tetap dalam undang-undang keuangan Negara yang disebut SPKN ( Standard pemeriksaan keuangan Negara ), " ucap dia.

Kedepan, kita semua Berharap manajemen pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Tulangbawang dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan pelaporan akan semakin baik, akuntabel, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan baik secara hukum maupun etika kewajaran.

“Harapan saya besar, untuk membangun infrastruktur di pemerintah kabupaten Tulangbawang. Saya berharap BPK RI perwakilan Provinsi Lampung untuk senantiasa memberikan bimbingan dan arahan, ” tandasnya.(SM)

Tulangbawang
SumarnoTuba

SumarnoTuba

Previous Article

Provinsi Lampung Pertahankan Opini WTP Dari...

Next Article

Jalan Rusak yang Dikeluhkan Petani Cabai...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 181

Postingan Tahun ini: 620

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 77

Postingan Tahun ini: 1030

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 61

Postingan Tahun ini: 205

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 547

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan Gelar Patroli Bersama
Ketua PAC Muslimat Ucapkan Selamat Idul Fitri
Kejagung RI Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pekerjaan Penerapan Budidaya Jagung TA 2017 Pada Penyidik Kejati NTB
Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung