Ketua Dekopinwil Provinsi Lampung Hadiri Pengukuhan Pengurus Dewan Koprasi Pringsewu

Ketua Dekopinwil Provinsi Lampung Hadiri Pengukuhan Pengurus Dewan Koprasi Pringsewu

Lampung - Ketua Dekopinwil Provinsi Lampung Hj. Armi Basyuni menghadiri pengukuhan Pengurus Dewan Koprasi Indonesia Daerah ( Dekopinda ) Kabupaten Pringsewu masa bakti 2020 - 2025 yang di gelar di Hotel Balong Kuning Pringsewu, Selasa 22/06/2021.


Hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Ketua Dewan Koprasi Indonesia, Dekopinwil Provinsi Lampung, Hj. Armi Basyuni, beserta Wakil ketua Supriyanto, dan Dewan pakar Bapak Zainal Abidin, seketaris Dekopinwil beserta Stap dan yang Lain nya.


Dalam sambutan nya Ibu Ketua Dekopinwil Provinsi Lampung, " meminta para jajaran  Dekopinda Pringsewu aktif berperan dalam mengembangkan koperasi dan UMKM yang ada Kabupaten Pringsewu dan bersinergi dengan pihak pemerintah. sehingga benar - benar bisa bisa mewujudkan serta koprasi benar benar bisa bermanfaat baik bagi masyarakat maupun instansi lainnya, " Ucapnya.

Adapun Pengurus Dekopinda Kabupaten Pringsewu yang dikukuhkan berdasarkan SK Pimpinan Dekopinwil Provinsi Lampung No.SKEP/21/DKPW-LPG/E/III/2021 tertanggal 3 Maret 2021, yakni Ketua Mahdalena, SH, Wakil Ketua Fajar Kurnianto, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Drs.Aminuddin, M.Pd., Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Kelembagaan Slamet, SE, Ketua Bidang Advokasi dan Sosialisasi Serly Aprilia, SH, MH, Ketua Bidang Ketahanan Pangan, Maritim, Industri dan Perdagangan Dadang Saputra, SE serta Ketua Bidang Permodalan dan Jasa Keuangan Sarwani.


Kemudian sebagai Majelis Pakar Daerah, yakni H.Taufik Kurrohim, Joniar, SE, Maryati, Rita Irviani dan Sudiono. sedangkan sebagai 
Dewan Pembina Dekopinda Kabupaten Pringsewu adalah Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu, serta Dewan Penasehat yaitu Ketua Dekopinwil Provinsi Lampung dan Kadis Koperindag.

Ketua Dekopinwil juga berharap agar Koprasi yang ada di Kabupaten Pringsewu betul - betulbisa memahami apa punhsi dari Koprasi, sehingga sesuai dengan UU No. 25 Tahun 1992 Tentang Perkoperasian Bab XI Pasal 57 ayat (1), bahwa koperasi secara bersama-sama mendirikan satu organisasi tunggal yang bernama Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) dan berfungsi sebagai wadah untuk memperjuangkan kepentingan dan bertindak sebagai pembawa aspirasi koperasi.


" Maka dari itu perlunya di bentuk Dewan Koprasi mulai dari Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun tingkat Kabupaten.ini di harapkan bisa mewujudkan apa yang di cita - citakan oleh Dewan Koprasi baikdi luar negri maupun di dalam negri, sehingga pran koprasi serta di seluruh wilayah Indonesia, " Tutupnya.

Yudi Hutri

Yudi Hutri

Previous Article

Bupati Lampung Utara Hadir Raperda Pembahasan...

Next Article

Wakil Ketua II DPRD Metro Komentari Soal...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 239

Postingan Tahun ini: 834

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 192

Postingan Tahun ini: 2110

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 183

Postingan Tahun ini: 2077

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 121

Postingan Tahun ini: 345

Registered: Jun 16, 2021

Profle

F.M. Ali Paser

18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang
Ridhawati Kecewa, Pasien Sakit Disuruh  Pulang

Follow Us

Recommended Posts

Puncak Peringatan HUT PMI dan Musyawarah Kerja Nasional Palang Merah Indonesia
Peringati HUT PMI ke 76, PMI Lambar Berikan 400 Vaksin Sinovac Gratis Kepada Masyarakat
Sukses Bangun Lapangan Bola Volly, Juwardi: Sarana Kegiatan Positif untuk Masyarakat
Kasrem 043/Gatam Sambut Brigjen TNI  dr. Rahmat Saptono, Sp. OG Irpuskesad TNI AD
RPJMN T-2020/2024 Fokus Kondisi Sosial Ekonomi