Ibu Riana Sari Arinal Hadirkan Mentor IKAT Didiet Maulana

Ibu Riana Sari Arinal Hadirkan Mentor IKAT Didiet Maulana
Ibu Riana Sari Arinal

BANDAR LAMPUNG-Ketua Dekranasda Lampung Ibu Riana Sari Arinal menghadirkan Enterpreneur Mentor & Founder IKAT Indonesia Didiet Maulana untuk memberikan pelatihan kepada para pengrajin Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Provinsi Lampung. IKAT Indonesia merupakan fashion brand yang mengangkat budaya Indonesia ke dalam fashion modern.

"Kami Dekranasda Provinsi Lampung bekerjasama dan disupport oleh Bank Indonesia perwakilan Provinsi Lampung menghadirkan Didiet Maulana seorang desainer yang akan memberikan pelatihan kepada ukm-ukm kita, " ujar Ibu Riana usai meninjau Lamban Batik Lampung, Bandarlampung, Kamis (29/4/2021).

Acara ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Ibu Riana menilai bahwa sosok Didiet Maulana merupakan sosok muda yang kreatif dan inovasinya sangat luar biasa. Sehingga diharapkan memberi semangat untuk anak-anak muda yang ada di Lampung untuk terus berkarya, terutama mencintai produk Indonesia.

"Kita tahu, sekarang ini lagi pandemi. Tetapi walaupun pandemi, para perajin tidak boleh berputus asa. Justru nanti akan dilatih oleh Mas Didiet, dan diberikan ilmunya, bagaimana para perajin-perajin ini bisa bangkit kembali, " ujar Riana.

Melalui pelatihan ini, Ibu Riana Sari Arinal berharap dapat memacu semangat dalam menghasilkan karya yang lebih baik yang dapat diterima oleh masyarakat. Sehingga hasil kerajinan yang ada di Provinsi Lampung ini di gemari masyarakat secara Nasional bahkan Internasional.

Dalam kesempatan yang sama, Enterpreneur Mentor & Founder IKAT Indonesia Didiet Maulana menuturkan bahwa pelatihan offline ini merupakan kali pertama sejak ada pandemi Covid-19.

"Dan memang saya tidak mau untuk keluar kota, dalam artian yang menggunakan pesawat.

Ini pelatihan offline pertama yang saya lakukan. Kenapa saya melakukan dan tergerak untuk melakukan? Karena saya melihat apa yang sudah Ibu Riana selaku Ketua Dekranasda Lampung. Saya melihat ketulusan beliau, dan melihat bagaimana perkembangan yang sangat signifikan dan inovasi-inovasi yang dilakukan untuk Lampung, " jelas Didiet.

Didiet juga tergerak untuk berbagi ilmunya untuk menginspirasi para perajin Lampung. Juga menularkan semangatnya agar menyebar kepada perajin UMKM di Lampung.

Didiet juga mengaku sangat kaget melihat berbagai hasil kerajin di Lampung,

"Pada saat di Jakarta, melihat kerajinan Lampung tahunya hanya tapis, namun ternyata disini ada tenun, batik, manduaro, dan kerajinannya pun beragam. Dan ini merupakan harta karun, " jelas Didiet.

Adapun lokasi yang dikunjungo Didiet di antaranya Galeri Dekranasda, Lamban Batik, UMKM House Tapis Citra, dan UMKM Batik Deandra.(Rls/ferry)

Bandar Lampung
Agus ferry wahyudi

Agus ferry wahyudi

Previous Article

Polda Lampung Tangkap Buron Pencurian Di...

Next Article

Jalan Rusak yang Dikeluhkan Petani Cabai...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 181

Postingan Tahun ini: 620

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 77

Postingan Tahun ini: 1030

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 61

Postingan Tahun ini: 205

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 547

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan Gelar Patroli Bersama
Ketua PAC Muslimat Ucapkan Selamat Idul Fitri
Kejagung RI Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pekerjaan Penerapan Budidaya Jagung TA 2017 Pada Penyidik Kejati NTB
Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung