Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Way Kanan Tahun 2021, Bupati Sampaikan Ucapan Selamat

Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Way Kanan Tahun 2021, Bupati Sampaikan Ucapan Selamat

WAY KANAN, - Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Way Kanan tahun 2021 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan. Rabu, 16 Juni 2021.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Anggota Forkopimda Kabupaten Way Kanan, Sekda, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala Badan, Kepala Dinas, dan Kepala Bagian dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Way Kanan, Para pengurus Karang Taruna Kabupaten, Ketua Karang Taruna Kabupaten/kota, Ketua Organisasi Kepemudaan, Ketua Organisasi Wartawan se-Kabupaten Way Kanan, dan para tamu undangan.

Dalam Sambutan Tertulisnya, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., memakai pengantar pidato menggunakan bahasa Lampung Way Kanan, 'sesuai dengan Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor 060/59/1-II/WK/2017 tanggal 25 April 2017 tentang Ketentuan Pengunaan Bahasa Lampung Way Kanan setiap Hari Rabu sebagai bentuk pelestarian Bahasa Daerah.

Merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan bagi saya, dapat bersilaturahmi dengan pengurus Karang Taruna melalui Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Way Kanan pada hari ini. Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan Selamat atas dikukuhkan pengurus Karang Taruna Kabupaten Way Kanan tahun 2021.
Tentunya, atas kepercayaan yang diberikan akan menambah aktivitas,  serta tugas selaku anggota masyarakat. Namun demikian, saya percaya, bahwa saudara - saudara mampu mengemban tugas dan peran tersebut dengan penuh amanah.

Ucapan selamat datang juga disampaikan Bupati kepada ketua Karang Taruna Provinsi Lampung atas kehadirannya di kabupaten Way Kanan.

"Melalui kesempatan ini Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Pengurus Karang Taruna Provinsi Lampung di Kabupaten Way Kanan. Mudah-mudahan dapat memberikan motivasi bagi pengurus Karang Taruna Kabupaten Way Kanan dalam rangka menjalankan organisasi." Ucap Adipati.

Keberadaan Karang Taruna merupakan salah satu wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda sebagai organisasi sosial kepemudaan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat. 
Karang Taruna merupakan mitra strategis bagi Pemerintah Daerah dalam peningkatan  daya saing daerah, penyelenggaraan Pemerintah dan pembangunan daerah. Sekaligus merupakan salah satu aktor penting, dalam rangka peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah. 

Pemerintah Kabupaten Way Kanan, senantiasa berupaya membangun hubungan konstruktif dengan organisasi Karang Taruna termasuk dengan elemen masyarakat lainnya. Pemerintah Daerah pun mengharapkan sebuah respon positif dan konstruktif. Hal tersebut semata-mata dilandaskan pada keinginan untuk membangun harmonisasi, kebersamaan dan kesatuan dalam mencapai terwujudnya kemajuan pembangunan di Kabupaten Way Kanan. 

"Ada tiga komponen yang tidak dipisahkan dalam pembangunan, yakni pemerintah, pihak swasta dan masyarakat. Maka sudah sewajarnya bila pemerintah terus membangun komunikasi dan sinergi dengan semua organisasi guna untuk menghasilkan rumusan penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif, jitu, efektif dan efisien dalam rangka meningkatkan kesejahteran masyarakat."Pungkas Adipati.

Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dikukuhkan pengurus Karang Taruna Kabupaten Way Kanan pada hari ini. Bupati juga berharaf dimasa mendatang, kepengurusan tersebut mampu menjadikan Karang Taruna tumbuh  menjadi organisasi besar dan mampu menjawab tantangan organisasi dimasa depan, serta membantu Pemerintah Kabupaten Way Kanan mewujudkan visi Way Kanan Unggul dan Sejahtera. (Tr).

Way Kanan Lampung
Putra

Putra

Previous Article

Ungkapan Kekecewaan Putra Daerah Tuba, Terkait...

Next Article

Wakil Ketua II DPRD Metro Komentari Soal...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 239

Postingan Tahun ini: 834

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 192

Postingan Tahun ini: 2110

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 183

Postingan Tahun ini: 2077

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 121

Postingan Tahun ini: 345

Registered: Jun 16, 2021

Profle

F.M. Ali Paser

18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang
Ridhawati Kecewa, Pasien Sakit Disuruh  Pulang

Follow Us

Recommended Posts

Puncak Peringatan HUT PMI dan Musyawarah Kerja Nasional Palang Merah Indonesia
Peringati HUT PMI ke 76, PMI Lambar Berikan 400 Vaksin Sinovac Gratis Kepada Masyarakat
Sukses Bangun Lapangan Bola Volly, Juwardi: Sarana Kegiatan Positif untuk Masyarakat
Kasrem 043/Gatam Sambut Brigjen TNI  dr. Rahmat Saptono, Sp. OG Irpuskesad TNI AD
RPJMN T-2020/2024 Fokus Kondisi Sosial Ekonomi