Kepala Bappeda Provinsi Lampung Akan Hadir Di Acara Musrenbang Pemda Lampung Barat

Kepala Bappeda Provinsi Lampung Akan Hadir Di Acara Musrenbang Pemda Lampung Barat
Kepala Bappeda Agustanto Basmar, S.P, M.Si

LAMPUNG BARAT - Kepala Bappeda Agustanto Basmar, S.P, M.Si Menerangkan bahwa besok Rabu, rencananya akan menggelar musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kabupaten tahun 2021 yang dipusatkan di lapangan Pemda Lampung Barat, Selasa (16/03/2021).

Acara tersebut rencananya akan dihadiri Kepala Bappeda Provinsi Lampung Ir. Mulyadi Irsan, Bupati Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan Sekretaris Direktur Jenderal Perkebunan Dr. Ir. Antarjo Dikin, M.Sc, Ketua Pusat Studi CSR Universitas Bandar Lampung Ketua FCL Dr. Saptarini, dan Forkopimda, kabupaten Lampung Barat, Staf Ahli, Asisten, Kepala Daerah, camat, Paratin serta undangan lainnya.

Besok akan digelar musrenbang tingkat kabupaten Rencananya acara tersebut akan dibuka oleh Bapak Bupati, Hi, Parosil Mabsus ungkap Kepala Bappeda Agustanto Basmar, S.P.

Dijelaskannya, Musrenbang RKPD tahun 2022 mengangkat tema “Memantapkan Pembangunan yang Inovatif dan peningkatan Kualitas SDM untuk mempercepat pemulihan ekonomi, ” dengan lima prioritas pembangunan daerah yaitu memantapkan kualitas infrastruktur pelayanan dasar yang berwawasan Lingkungan serta mitigasi bencana, memantapkan kualitas layanan dasar untuk pembangunan sumberdaya manusia, percepatan pemulihan ekonomi melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, meningkatkan nilai tambah produk unggulan yang inovatif dan sektor pariwisata untuk meningkatkan daya saing daerah, dan peningkatan kualitas aparatur yang profesional, tata kelola pemerintahan yang baik dan stabilitas Kamtibmas.

Lanjut, kata Agustanto, Musrenbang Kabupaten Lampung Barat Tahun 2021 dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No.86/2017 dengan tujuan untuk menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan program prioritas pembangunan tahun anggaran 2022, serta untuk menghasilkan kesepakatan dan komitmen di antara pelaku pembangunan atas prioritas program, kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun anggaran 2022 sebagai landasan pijakan tahun kelima RPJMD Kabupaten Lampung Barat tahun 2017 — 2022.
Musrenbang RKPD tahun 2022 Tingkat Kabupaten Lampung Barat merupakan kelanjutan dari proses penjaringan aspirasi masyarakat yang telah dilaksanakan dimulai dari Musrenbang pekon pada bulan Januari 2021, Musrenbang Kecamatan pada tanggal 24 — 26 Februari 2021 di 15 kecamatan, Forum Gabungan Perangkat Daerah Penyusunan RKPD tahun 2022 pada hari Selasa tanggal 9 Maret 2021, dengan melibatkan seluruh OPD dan kecamatan. “Kita berharap kegiatan Musrenbang ini berjalan dengan lancar dan sukses", ungkapnya.(Ferry)

Lampung Barat
Agung Sugenta

Agung Sugenta

Previous Article

Kabupaten Lampung Utara Gelar Upacara HARKENAS...

Next Article

Pesan Bupati Lampura Pada HUT Prov Lampung...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 181

Postingan Tahun ini: 620

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 77

Postingan Tahun ini: 1030

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 61

Postingan Tahun ini: 205

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 547

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan Gelar Patroli Bersama
Ketua PAC Muslimat Ucapkan Selamat Idul Fitri
Kejagung RI Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pekerjaan Penerapan Budidaya Jagung TA 2017 Pada Penyidik Kejati NTB
Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung