Bulan Suci Ramadhan, Wakil Bupati Way Kanan Laksanakan Buka Bersama dan Resmikan Galeri Pusat Kerajinan

Bulan Suci Ramadhan, Wakil Bupati Way Kanan Laksanakan Buka Bersama dan Resmikan Galeri Pusat Kerajinan
Wakil Bupati Way Kanan Drs. Ali Rahman, M.T., Buka Puasa Bersama dan Resmikan Galeri Pusat Kerajinan di Kampung Way Tuba.

WAY KANAN, - Bulan Suci Ramadhan telah memasuki hari ke Dua, Wakil Bupati Way Kanan Drs. Ali Rahman, M.T., laksanakan Buka Bersama dan Peresmian Galeri Pusat Kerajinan di Dusun Pasundan Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten setempat, Rabu, 14 April 2021.

Hadir dalam peresmian tersebut, Kepala Badan, Dinas, Kepala Bagian dan Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Para pengerajin makanan dan kerajinan tangan.

Dalam sambutan tertulisnya, Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, M.T., menyampaikan, "Atas nama Pribadi dan Pemerintah, saya menyambut baik kegiatan buka puasa bersama dan peresmian kerajian pada hari ini. Moment buka bersama ini tentu bukan hanya sebagai kegiatan makan-makan bersama saja, namun marilah kita jadikan sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang mendapatkan sebuah kompensasi berupa pahala. Sehingga diharapkan kegiatan ini benar-benar mampu memberikan manfaat yang jauh lebih banyak dari acara buka bersama itu sendiri." paparnya.

Lebih lanjut, Ali Rahman menyampaikan, "Masa pandemi membuat banyak sektor menjadi lemah, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang terpukul pada masa pandemi Covid-19. Pemerintah sendiri sudah melakukan banyak cara untuk memulihkan keberlangsungan UMKM." Jelasnya.

Ali Rahman sangat mengapresiasi, adanya kegiatan peresmian Galeri Pusat Kerajinan Kampung Way Tuba pada hari ini.

"Mudah-mudahan kerajinan ini dapat berjalan lancar dan akan membuka peluang usaha bagi para pengerajin untuk menjalankan usahanya, guna menambah penghasilan bagi keluarga yang saat ini kondisi ekonomi mengalami kesulitan akibat Pandemi Covid-19." ucapnya.

Ali Rahman juga mengajak para pengerajin, dalam menjalankan usahanya harus tetap waspada, dengan cara menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), dengan menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak serta menghindari kerumuan).(Tr)

Lampung Way Kanan
Putra

Putra

Previous Article

Ngotot Minta UKW, Kompetensi Wartawan masih...

Next Article

Jalan Rusak yang Dikeluhkan Petani Cabai...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 181

Postingan Tahun ini: 620

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 77

Postingan Tahun ini: 1030

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 61

Postingan Tahun ini: 205

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 547

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan Gelar Patroli Bersama
Ketua PAC Muslimat Ucapkan Selamat Idul Fitri
Kejagung RI Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pekerjaan Penerapan Budidaya Jagung TA 2017 Pada Penyidik Kejati NTB
Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung